Analisis Data yang Baik

Educationesia - Analisis data adalah proses memeriksa, membersihkan, mengubah, dan pemodelan data yang dengan tujuan menyoroti informasi yang berguna, menyarankan kesimpulan, dan mendukung pengambilan keputusan. Analisis data memiliki beberapa aspek dan pendekatan. Data mining adalah teknik analisis data tertentu yang berfokus pada pemodelan dan penemuan pengetahuan untuk prediktif daripada tujuan murni deskriptif. Dalam aplikasi statistik , beberapa orang membagi data ke dalam analisis statistik deskriptif , analisis data eksplorasi dan analisis data konfirmatori.

 Analisis data eksplorasi berfokus pada menemukan fitur baru dalam data dan analisis data konfirmatori pada konfirmasi atau memalsukan hipotesis yang ada. Analisis prediktif berfokus pada penerapan model statistik atau struktural untuk peramalan prediktif atau klasifikasi, sementara analisis teks berlaku statistik, linguistik, dan teknik struktural untuk mengekstrak dan mengklasifikasikan informasi dari sumber tekstual, spesies dari data tidak terstruktur . Semua jenis analisis di atas adalah varietas analisis data. Integrasi data adalah prekursor analisis data, dan analisis data berhubungan erat dengan visualisasi data dan penyebaran data. Istilah analisis data kadang-kadang digunakan sebagai sinonim untuk pemodelan data .

Proses analisis data pertama yakni pembersihan data, pembersihan data merupakan prosedur yang penting selama data diperiksa, dan data yang salah yang-jika perlu, lebih baik, dan kemungkinan-dikoreksi. Pembersihan data dapat dilakukan selama tahap entri data. Jika hal ini dilakukan, adalah penting bahwa tidak ada keputusan subjektif yang dibuat. Prinsip yang disediakan oleh Ader  adalah: selama manipulasi berikutnya dari data, informasi harus selalu kumulatif, Dengan kata lain, selalu mungkin untuk membatalkan setiap perubahan data yang ditetapkan. Oleh karena itu, adalah penting untuk tidak membuang informasi diri pada setiap tahap dalam tahap pembersihan data. Semua informasi harus disimpan (misalnya, ketika mengubah variabel, baik nilai-nilai asli dan nilai-nilai baru harus disimpan, baik dalam satu set data ganda atau di bawah nama variabel yang berbeda), dan semua perubahan ke set data harus hati-hati dan jelas didokumentasikan, misalnya dalam sintaks atau log

Pada analisis tahap analisis utama bertujuan menjawab pertanyaan penelitian yang dilakukan serta setiap analisis yang relevan lainnya yang dibutuhkan untuk menulis draft pertama dari laporan penelitian.
pendekatan eksplorasi dan konfirmasi

Pada tahap analisis utama baik pendekatan eksplorasi atau konfirmatori dapat diadopsi. Biasanya pendekatan diputuskan sebelum data dikumpulkan. Dalam analisis eksplorasi tidak ada hipotesis yang jelas dinyatakan sebelum menganalisis data, dan data yang dicari untuk model yang menggambarkan data dengan baik. Dalam analisis konfirmasi hipotesis yang jelas tentang data yang diuji.

Exploratory analisis data harus ditafsirkan dengan hati-hati. Ketika pengujian model sekaligus ada kemungkinan tinggi untuk menemukan setidaknya satu dari mereka untuk menjadi signifikan, tetapi hal ini dapat disebabkan oleh kesalahan tipe 1. Penting untuk selalu menyesuaikan tingkat signifikansi ketika menguji beberapa model dengan, misalnya, koreksi Bonferroni . Juga, seseorang tidak harus mengikuti sebuah analisis eksploratif dengan analisis konfirmasi dalam dataset yang sama. Analisis eksplorasi digunakan untuk menemukan ide untuk sebuah teori, tetapi tidak untuk menguji teori itu juga. Ketika model ditemukan eksplorasi di dataset, kemudian menindaklanjuti analisis bahwa dengan analisis comfirmatory dalam dataset yang sama hanya bisa berarti bahwa hasil analisis comfirmatory adalah karena sama kesalahan tipe 1 yang mengakibatkan model eksplorasi dalam pertama tempat. Analisis comfirmatory sehingga tidak akan lebih informatif daripada analisis eksplorasi aslinya.



Jika tulisan di atas tidak sesuai dengan yang Anda inginkan, silahkan lakukan pencarian pada kolom dibawah ini:

0 comments:

Copyright © 2012 - Educationesia - is proudly powered by Blogger
is originaly created by Design Disease brought to you by Smashing Magazine